Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimas Pelajar SMPN 1 Sukodono Raih Puncak Prestasi Taekwondo Kapolri Cup 5

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Dimas Aditya Putra Yudha Pratama, seorang pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sukodono Lumajang, sukses meraih medali emas dalam ajang perlombaan Taekwondo Kapolri Cup 5 Tahun 2024 yang berlangsung di Gor POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 5 tahun 2024 dilaksanakan pada 1 hingga 4 Maret kemarin. Pada kategori kelas kadet prestasi (M-48kg), Dimas mampu bersaing dengan 23 peserta lain dari berbagai daerah.

Dimas Aditya Putra Yudha Pratama menyampaikan, terima kasih dan rasa syukurnya atas torehan prestasi yang berhasil diraihnya.

"Medali emas ini saya persembahkan untuk orang tua, pelatih, guru-guru saya dan juga teman-tema saya," ungkap Adiyta menahan haru.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto, S.H menuturkan, Dimas Adiyta juara Taekwondo di prestasi tingkat Nasional tentu sangat membanggakan sekali karena mengharumkan nama baik Kabupaten Lumajang di tingkat nasional.

"Kejuaraan tingkat nasional adalah salah satu ajang yang sangat penting dan bergengsi, dimana ajang tersebut secara tidak langsung merupakan pemberian penghargaan dari Kapolri," terang Ipda Sugiarto. (tim).