Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Lumajang Bersama Pj. Bupati Tinjau Langsung Operasi Pasar Pangan Murah

Foto : istimewa 

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra, Y.T. ST. MM., bersama Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni meninjau pelaksanaan pertama Operasi Pasar yang dilaksanakan pada Bulan Ramadan di Balai Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Sabtu (16/3/2024).

Dandim pada saat kegiatan mengatakan, bahwa operasi pasar tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat selama bulan Ramadhan.

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pangan biasanya pada bulan ramadhan harga bahan pangan naik, terutama beras.

“Kita berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan program-program kemanusiaan seperti operasi pasar ini sebagai bentuk nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada warga yang ada di Lumajang,” kata Dandim.

Sementara itu, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menyampaikan, bahwa Nanti ada delapan daerah yang ada operasi pasar, mudah-mudahan dengan Operasi Pasar harga beras kembali stabil dan mendekati lebaran harganya tetap stabil.

Indah Wahyuni, juga meminta agar masyarakat tidak belanja berlebihan apalagi saat mendekati lebaran untuk menjaga stabilitas harga pasar, saya minta jangan belanja banyak- banyak, biar semua kebagian, juga harga pasar tidak naik lagi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran dan dukungan dari pihak-pihak terkait pada saat mereka membutuhkan, kehadiran Operasi Pasar ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat selama bulan Ramadhan,” pungkasnya. (tim).