Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sehat Jiwa Raga, Tagline Peringatan HUT SMPN 3Lumajang ke 37 Tahun

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - SMP Negeri 3 Lumajang berkantor di Jalan Wijaya Kusuma No 82 Ditotrunan Lumajang.  Mengadakan kegiatan jalan santai dalam rangka hari ulang tahun ke-37, Sabtu (13/01/2024) pagi. 

Setidaknya Kegiatan jalan santai diikuti lima ratus pelajar SMP Negeri 3 kelas 7 dan 8, langsung dibuka kepala sekolah SMPN 3 Lumajang Dra. Irawanti
didampingi wakasek kesiswaan, Wakasek Kurikulum dan staf pengajar. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Lumajang Dra. Irawanti
mengatakan bahwa dalam jalan santai ini diikuti oleh kelas 7 dan 8.
Diawali dengan pemotangan pita. 

"Kegiatan jalan santai ini diharapkan sebagai ajang keakraban antar siswa, guru dan lingkungan sekitar. 
Terpenting lebih mengenalkan lembaga pada masyarakat sehingga tertarik belajar dan menimba ilmu di SMPN 3 Lumajang," Ujarnya. 

Untuk tahun ini kegiatan HUT Ke-37 SMP Negeri 3 Lumajang diperingati secara sederhana karena teminganya mendekati Agenda Pileg dan Pilpres. 
Walaupun pelaksanaan sederhana tidak mengurangi makna,"paparnya.

Selain jalan santai, rangkaian kegiatan HUT Ke-37 juga ada lomba sekar sari antar kelas, Clean Up The World, Bazar. 

Untuk hadiah door prize langsung dibagikan sedangkan untuk hadiah utama menunggu penilaian masing-masing agar pembagian hadiah merata per kelas. 

Terpisah kabid dikdas diknas pendidikan Lumajang Aba Yusuf mengapresiasi pelaksanaan HUT ke-37 SMP Negeri 3 Lumajang Menurutnya kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang keakraban saja. 

"Lebih penting dari itu yakni sebagai rasa disiplin yang dapat dimanfaatkan untuk memasyarakatkan long life education saling memberi masukan antar angkatan dan pemberian support pada adik-adik kelasnya," jelasnya. (slamet/Tim).