Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kades Jatirejo Bina Harmonisasi dan Potensi Perekenomian Desa

Foto : Kades Richo berikan hadiah pada salahsatu peserta 

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Lomba kerap kambing dalam rangka HUT grup Bandar Kiloan dan Mama Glowing yang digelar di lapangan Desa Jatirejo tentu mendapatkan dukungan dan antusias dari para peserta lomba dan juga masyarakat Desa Jatirejo, yang mana acara tersebut diadakan pada hari Sabtu-Minggu(13-14/1/2024).

Ketua Panitia Kadung Trisno (Cong Sin) menyampaikan, tujuan dari diadakannya lomba kerap kambing ini tiada lain yaitu untuk menyambung tali silaturahmi dan juga diharapkan bisa memunculkan dan menciptakan bibit-bibit unggul dan berkualitas, sehingga nantinya bisa membuat harga kambing menjadi lebih bernilai di pasaran dan nantinya bisa meningkatkan perekonomian.

"Tujuan dari diadakannya lomba kerap kambing ini tiada lain untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi, dan di harapkan nantinya bisa menciptakan bibit-bibit unggul dan berkualitas, agar supaya dapat meningkatkan harga kambing di pasaran, agar supaya nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lumajang," ujar Cong Sin.

Sementara itu Kepala Desa Jatirejo Richo Prile Jevise juga mengatakan dirinya sangat senang dan bersyukur begitu banyaknya jumlah peserta dan peminatnya, dengan adanya kerap kambing yang ada di seluruh Kabupaten Lumajang mudah-mudahan dengan adanya lomba kerap kambing ini bisa meningkatkan harga kambing di pasaran.

"Saya sangat senang dan bersyukur karena begitu banyaknya peserta dan peminat kerap kambing, saya juga berharap mudah-mudahan dengan adanya acara lomba kerap kambing ini bisa meningkatkan harga kambing," terang Richo Prile Jevise.

Di tempat yang sama dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana, para peserta/pengerap dan seluruh masyarakat Desa Jatirejo yang sudah mendukung adanya acara lomba Kerap Kambing ini sehingga bisa terlaksana dengan sukses dan berjalan dengan lancar, karena tanpa dukungan dan partisipasi dari jajaran panitia dan masyarakat Jatirejo acara ini tidak akan bisa terlaksana.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia, para peserta lomba dan seluruh masyarakat Desa Jatirejo yang sudah mendukung dan berpartisipasi dengan adanya lomba kerap kambing yang diadakan di lapangan Desa Jatirejo ini, dan mudah-mudahan acara ini bisa terlaksana dengan sukses dan berjalan dengan lancar," jelas Richo Prile Jevise.

Richo juga menambahkan banyaknya jumlah peserta yang ikut lomba Kerap Kambing dan banyaknya penonton yang hadir sehingga membuat lapangan Jatirejo menjadi lautan manusia, dan mudah-mudahan nantinya Jatirejo bisa mengadakan lomba kerap kambing yang lebih besar dan meriah dengan hadiah yang lebih menarik lagi, dan saya berharap mudah-mudahan lebih banyak lagi peminat dan juga pengerap agar supaya bisa meningkatkan perekonomian dan UMKM.

"Mudah-mudahan kedepannya Desa Jatirejo bisa mengadakan lomba kerap kambing yang lebih meriah lagi dengan hadiah yang menarik dan lebih besar tentunya, dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh para peserta dan penonton yang sudah hadir, saya juga berharap mudah-mudahan dengan adanya acara ini bisa meningkatkan perekonomian dan UMKM di Kabupaten Lumajang," pungkas Richo Prile Jevise. (tim/S).