Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Istri Ganjar Pranowo Saat Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Gubug Al Munir Lumajang

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Siti Atikoh Supriyanti, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Gubug Al Munir, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024).

Istri calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo itu, mendorong santri agar bisa mandiri, memiliki jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship, sedianya matang, mampu menghadapi masa mendatang.

Juga, Atikoh mengutarakan santri preneurship yang ia gemakan sebagai program itu, difokuskan pada kalangan santri di kalangan pondok pesantren.

"Pengusaha yang santri itu bagus sekali," ucapnya .

Lebih lanjut kata Atikoh, background santri mampu menjadi bekal yang bisa menyeimbangkan sudut pandang dunia dan akhirat, dari sisi keilmuan dan kemandirian.

"Ketika ekonominya bagus, maka bisa nyumbang musala, itu juga amalan luar biasa. Yang punya orang tua bisa umrohin. Bisa memperbaiki rumah orang tua dan bisa meningkatkan saran prasarana pesantren yang pernah mendidik kita," lanjut Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Ia berharap, kata berhasil jika sudah tercapai. Santri akan memperluas manfaat ke lingkungan sekitar.

Sebagai informasi, kedatangan Siti Atikoh Supriyanti disambut oleh kader partai pengusung Ganjar Pranowo berikut koalisi. Juga, para relawan dan masyarakat antusias meramaikan acara tersebut. (tim).