Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Pemenang Turnamen Catur Non Master 'Kades Yosowilangun Kidul Cup Katagori SMP / SMA

Foto : Penyerahan Pemenang Turnamen Catur Kades Yosowilangun Cip

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang -
Dalam rangka HUT Ke 42 Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang menggelar lomba Catur berlangsung di Aula Kantor Desa Yosowilangun Kidul. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala desa Yosowilangun Kidul H. Zainul Anwar sekaligus sebagai wakil ketua Pecasi Lumajang didampingi jajaran panita, Minggu (24/12/2023).

Dalam sambutan H. Zainul Anwar kades Yosowilangun Kidul menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari agenda untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Yosowilangun Kidul serta menjaring bibit dari atlet catur.

“Kegiatan yang diikuti oleh 165 peserta terbagi tiga katagori yakni katagori SD/MI diikuti 41 Pecatur, katagori SMP /SMA ada 20 pecatur dan katagori umum diikuti 104 pecatur ” ujarnya.
 
Adapun hadiah yang diperebutkan total berjumlah 10 juta dengan rincian, 
Katagori SD/SMP juara 1 hadiah 250.000 rupiah, juara 2 hadiah 200.000 rupiah dan juara 3 hadiah 125. 000 rupiah.
Sedangkan katagori SMP / SMA berhadiah total 1.025.000 rupiah

Untuk Katagori Umum dengan rincian, 
Juara pertama hadiah 1.500.000 rupiah. 
Juara kedua hadiah 1.250.000 rupiah
Juara ketiga hadiah 1.000.000 rupiah. 
Hadiah keempat 750 ribu, kelima 600 ribu, keenam 500 ribu, ketujuh 400 ribu, peringkat delapan 300 ribu, kesembilan 200 ribu, kesepuluh 150 ribu. 

Aba Zainul panggilan akrabnya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ketua Percasi Lumajang turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke- 42 Desa Yosowilangun Kidul. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada saudara Agus Setiawan selaku Ketua Percasi Lumajang bersedia membantu kami ikut memeriahkan atau mengadakan acara catur” ucap H. Zainullah

Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjaring dan melahirkan atlet catur dan dan menjadi generasi penerus dan ini dapat dilakukan menjadi agenda rutin.

Dalam sambutan dan arahan ketua Percasi Lumajang menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta turnamen catur dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-42 Desa Yosowilangun Kidul. 

Ia berharap agar para peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas agar hasil maksimal.

“Melalui event ini kita ingin melahirkan bibit catur baru dan tentu kita akan ada pertandingan di berbagai event, sekali lagi selamat bertanding bagi para peserta” pungkasnya. 

Inilah Pemenang Kejuaraan Catur Kades Cup Yosowilangun Kidul katagori SMP / SMA yakni, 
Katagori SMP / SMA yakni
Juara 1 : Maya A dari Pasuruan 
Juara 2 : Rafiqa Alya dari Jember
Juara 3 : Moh Fahri Abdilah dari Lumajang
( Riady).