Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antisipasi Laka Lalin, Anggota Polsek Klakah Tambal Jalan Berlubang

Foto : kegiatan melibatkan warga

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Anggota Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, menambal badan jalan yang berlubang, tepat di jalan raya depan Mapolsek Klakah, Sabtu (18/3/2023).

Hal itu dilakukan bertujuan, untuk menghindari timbulnya korban kecelakaan lalu - lintas. Mengingat, tak sedikit pula, masyarakat yang menyampaikan keluhan lantaran kerap hampir jatuh saat melintas di ruas jalan tersebut, terlebih disaat turun hujan.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi rawan kecelakaan di jalan raya akibat jalan berlubang. Belakangan ini masyarakat menyampaikan kepada kami ( polri ) bahwa sering kerap jatuh saat melintas, terlebih diwaktu turun hujan," ucap Kapolsek Klakah, Iptu Khoirin Hariyanto pada awak media disela kegiatan.

Foto : tim

Lebih jauh, perwira polisi berpangkat dua balok kuning emas itu menegaskan, tambal sulam dilakukan tidak memiliki tendensi lain, kecuali menjaga keselamatan pengendara / pengguna jalan.

"Disisi lain, ini merupakan wujud polri pro aktif pada program pemerintah," imbuhnya.

Selebihnya, Iptu Khoirin berpesan pada pengendara, agar tetap berhati - hati dan waspada. Utamakan keselamatan diri dan pengendara lain, dengan tetap mematuhi aturan dan perundang - undangan berkata dengan lalu lintas.

Tak ayal, warga setempat mengapresiasi. Disampaikan oleh Ali Hermawan, hal tersebut dinilai baik dan tepat. Iapun berfikir positif. "Ini ya menuntut saya baik, saling dukung antara polri dengan pemerintah. Respon cepat pada situasi dan kondisi yang ada, menghindari dampak berlebih," pungkasnya. (tim/YD).