Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

News! Layanan On Time 24jam RSUD dr. Haryoto Lumajang Momen Lebaran

Foto : Kepala Bidang pelayanan medis RSUD dr. Haryoto Lumajang dr. Yana Susanti

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang, komitmen terus memberikan layanan maksimal pada masyarakat pada momen lebaran IdulFitri 1445 H/2024 M.

Kepala Bidang pelayanan medis RSUD dr. Haryoto Lumajang dr. Yana Susanti berkata, pihaknya tetap melayani semua kasus emergency, rujukan maupun pasien yang datang sendiri ke rumah sakit.

"Untuk rawat jalan kami tutup sesuai dengan hari libur lebaran. Tetapi pasien-pasien yang biasanya rutin kontrol dan menggunakan obat kronis serta tidak bisa lepas obat tetap kami layani, pelayanan kami sentral kan di IGD," ucapnya dilansir dari laman memoonline.co.id, Kamis (4/4/2024).

Sedangkan pasien yang non emergency, untuk rawat jalannya kata dr. Yana bisa memperoleh pelayanan di FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) seperti, di puskesmas, klinik, dan dokter praktek mandiri.

"pada kasus emergency, tetap kami layani di IGD. Pelayanan IGD dan rawat inap RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang tetap buka 24 jam," imbuhnya.

Disinggung soal masyarakat luar Kabupaten Lumajang yang berketepatan ada di wilayah RSUD dr. Haryoto, perempuan berhijab itu menegaskan akan tetap memberikan pelayanan yang sama baik untuk pasien BPJS dan Umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Pelayanan hemodialisa tetap buka, untuk hari 'H' lebaran tanggal 10 April kami libur. Pasien-pasien kami reschedule, kami buka di hari Minggu. Biasanya hari Minggu kita tutup, tapi untuk lebaran hari Minggu tanggal 7 kami buka," ucapnya senada imbauan.

Selebihnya, untuk pengoptimalan pelayanan disampaikan petugas medis di RSUD dr. Haryoto Lumajang, akan bersiaga sesuai dengan waktu dan tempat yang dijadwalkan oleh Dinkes Kabupaten Lumajang di sejumlah Pos PAM mudik lebaran 2024. (Alf/Tim).