Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUT Skoda ke 45 Tepat di Hari Lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - SMPN 1 Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sukodono Lumajang, menggelar aneka perlombaan dalam rangka peringati HUT-nya yang ke 45 tahun, Sabtu (28/10/2023).

Sekolah yang dikenal dengan sebutan 'SKODSA' itu, menyemarakkan rangkaian dengan kegiatan dengan tema 'Skodsa Proud of You' (Skodsa Bangga Denganmu).

Tahapan kegiatan diikuti oleh anak didik (siswa - siswi) SMP 1 Sukodono dari setiap jenjang tingkatkan sekolah (VII, VIII dan X).

Pada media ini, Kepala Sekolah SMP 1 Sukodono Edy Purwanto memaparkan, rangkaian jenis kegiatan bertajuk perlombaan yang dilaksanakan diantaranya : 

1. Cerita bergambar (Cergam) sekaligus memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda.
2. Lomba adzan dan Bilal sekaligus Hari Santri Nasional.
3. Lomba kelas favorit / kebersihan kelas dalam rangka mempertahankan jiwa Adiwiyata dan Sekarsari.
4. Sekolah Gowes Peduli Lingkungan Sehat (Sego Pelas).
5. Recycle Fashion: lomba fashion dari barang bekas/sampah.

"Dari setiap jenis perlombaan itu ada maknanya. Garis besarnya memantapkan kreativitas anak didik, menguatkan kedisiplinan, ketaatan juga kepatuhan, peduli sekolah tempat belajar, membentuk kesehatan jasmani rohani, perilaku hidup sehat, mandiri dan rasa cinta tanah air, serta mempertahankan semangat Adiwiyata dan Sekarsari," ucapnya.

Selebihnya, mengingat pelaksanaan kegiatan bertepatan dengan hari sumpah pemuda, juga kegiatan turut dikemas bertujuan untuk menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

"Meski sederhana, akan tetapi yang terpenting bagi kami yakni makna dibalik kegiatan yang kami laksanakan. Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak terutama wali siswa yang sudah mendukung sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Pada anak didiknya, Edy berpesan agar terus gigih mempersiapkan diri demi masa depan yang baik. Tegas dia, masa sekolah saat ini merupakan pondasi yang akan menentukan kekuatan untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.

"Kejat ilmu setinggi langit, tatap masa depan yang cerah dan gemilang," pungkasnya. (tim).