Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Visi Misi Suyono Cakades Tempeh Lor Yang Wajib Anda Ketahui

Foto : Cakades (SUYONO) berpeci warna hitam.

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Calon Kepala Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Lumajang Suyono, paparkan visi misi secara terbuka, Rabu (20/9/2023).

Paparan visi misi tersebut, disampaikan gamblang dalam tahapan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pemilihan kepala desa setempat, dihadiri oleh jajaran Forkopimcam, jajaran panitia lengkap, hingga masyarakat setempat.

Dalam penyampaiannya, Suyono menyampaikan visinya yakni, menjadikan Desa Tempeh Lor bersatu, maju, adil dan makmur, kreatif dan inovatif untuk mewujudkan Desa Tempeh Lor yang berbudaya.

Sementara misi antara lain :

1. Meningkatkan professional dan sinergitas pemerintahan Desa Tempeh Lor.

2. Meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Tempeh Lor dalam sektor ekonomi di segala bidang dan mengoptimalkan BUMDes.

3. Meningkatkan sarana dan prasarana tempat ibadah dan kegiatan keagamaan.

4. Pemerataan pembangun mengedepankan kearifan local dan kelestarian alam.

5. Menjamin ketersediaan pemerataan pelayanan kesehatan.

6. Menggali potensi dalam bidang kesenian, kebudayaan dan olah raga khususnya bagi kaum milenial (muda).

7. Mendorong Kaum Milenial (Kaum Muda) untuk inovatif kreatif dalam membangun Desa Tempeh Lor.

"Misi ini kami sampaikan, merupakan rangkuman dari hasil serap aspirasi dari apa yang diinginkan oleh masyarakat khususnya Desa Tempeh Lor," ucap Suyono.

Selebihnya, dalam sudut pandang secara luas, Suyono turut memaparkan beberapa hal diantaranya :

PERTAMA : Bidang keamanan akan mengoptimalkan unsur - unsur keamanan yang ada yaitu, Linmas, SKD dan Pos Poskamling dengan melibatkan BABINSA dan BABINKAMTIBMAS dalam pengawasannya utama karena adalah prioritas dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa didukung rasa aman pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

KEDUA : Program kerja bidang Pemerintahan Desa Tempeh Lor perlu adanya penertiban di bidang Administrasi Perkantoran dan perbaikan Database tentang Desa Tempeh Lor mulai dari Pemerintahan Desa sampai ke tingkat RT atau RW.

KETIGA : Pembinaan Aparatur Desa Tempeh Lor dengan melaksanakan kegiatan pelatihan dan bimbingan secara intensif baik dengan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda ataupun Kecamatan ataupun secara mandiri agar supaya perangkat Desa Tempeh Lor bisa melaksanakan pekerjaan yang sedemikian rumit jadi mudah dan lancer.

KEEMPAT : Desa Tempeh Lor termasuk desa Terbesar di Kecamatan Tempeh dan termasuk desa yang kompleks dari berbagai organisasi, partai politik dan lain sebagainya. Maka dalam pelayanan masyarakat yang kompleks tersebut perangkat desa harus di beri pelatihan - pelatihan, pembinaan - pembinaan dan lain sebagainya.

"Pada dasarnya, ini adalah niat yang sifatnya akan melaksanakan amanah dari masyarakat. Garis besarnya, kami akan memberikan pelayanan yang baik dan prima," imbuhnya.

Disisi lain, jika diijabah dan terpilih menjadi kepala desa, pria berpostur tinggi yang notabenenya mantan anggota TNI itu, dalam mengimplementasikan program pemerintahan dari tingkat yang lebih tinggi, berkomitmen akan dilaksanakan dengan terbuka dan transparan.

"Salahsatunya, PTSL, dalam pelaksanaannya, Pemdes Tempeh Lor akan memastikan jika program itu berjalan dengan benar, berdasarkan dengan peraturan dan UU yang berlaku. Terutama pada sisi pembiayaan, jangan sampai melenceng dari aturan. Itu komitmen, sebab ini merupakan bentuk dari pelayanan dan implementasi dari program pemerintah yang akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jangan sampai membebani," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkades di Desa Tempeh Lor akan dilaksanakan pada hari Rabu legi (27/9/2023). Cakades Suyono dalam hal ini, memiliki nomer urut 1 dengan jargon 'Menuju Perubahan Yang Lebih Baik dan Bermartabat'. (tim).