Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raih Juara di Lomba Olimpiade Siswa Nasional Bidang 'MTK' Rizky Ungkap Cita - Cita Ingin Jadi Polisi

Foto : Risky Septa Agung Prasetyo 

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Rizky Septa Agung Prasetyo, merupakan pelajar duduk dibangku kelas 5 di SDN ( Sekolah Dasar Negeri ) Mlawang 01 Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Diusianya yang masih belia, ia mulai mengukir prestasi, senada membuka ruang kebanggaan guru pengajar dan orang tuanya.

Merupakan anak ke dua, dari pasangan suami istri Hermanto dan Siti Julaeha. Beberapa hari lalu tampil bersama teman sejawatnya, mewakili sekolah tempat ia belajar, berlaga di Lomba Olimpiade siswa Nasional ( OSN ) Tingkat Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

Rangkaian tahapan perlombaan dilalui, hingga dipenghujung acara, nama Rizky Septa Agung Prasetyo disebut pada urutan ke 2, sebagai pemenang di bidang Matematika.

Ditanya bagaimana perasaannya, anak yang kerapkali disapa Rizky itu polos menjawab, senang dan bersyukur, sekolah tempatnya belajar bisa berada dicatatan pemenang.

"Senang sekali. Syukur Alhamdulillah sekolah saya bisa menang. Mudah - mudahan guru dan ibu saya menjadi bangga," ucapnya.

Ditanya apa cita - citanya, Rizky menjawab ingin menjadi seorang polisi. Lebih jauh perihal apa yang mendasari, Rizky mengaku termotivasi lantaran kerap bertemu polisi berpatroli dan singgah di pos ronda tepat didepan rumahnya. "Bisa melindungi masyarakat dari kejahatan," ungkapnya, lalu tersipu.

Dilain tempat, Hermanto ayah kadung Rizky S.A.P dihubungi melalui pesan disingkat, menanggapi apa yang diperoleh, tidak lepas dari peran maksimal guru yang telah mengajarkan ilmu sesuai bidangnya. 

Pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis disalah satu media online regional Jawa Timur itu berharap, ke depan prestasi yang diraih akan terus bisa meningkat. Dan capaian yang telah diperoleh pasca lomba tersebut, seyogyanya bisa memotivasi siswa - siswi yang lain.

"Tentu ini adalah hasil jerih payah guru pengajar di SDN Mlawang 01. Berkat keteladanan yang diajarkan sehingga anak saya pantau di rumah, sudah bisa tekun istiqomah, bisa mengatur waktu belajar dan aktivitas lain, termasuk menjaga adiknya. Saya akan support SDN Mlawang 01 untuk ke depan bibit berprestasi lain bidang bisa terdorong untuk bisa lebih meningkat lagi, begitu pula dengan anak saya, semoga di jenjang selanjutnya, bisa terus berhasil dan cita - citanya tercapai," kata Hermanto.

Terpisah Sri Miskaryaningtyas Kepala Sekolah SDN Mlawang 01 senada meminta, agar capaian pada tahapan lomba tersebut bisa menjadi penyemangat bagi siswa - siswi lain. (tim/YD).