Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Genius SMKN Klakah Bina Pelajar Gandeng 'Forkopimca Plus'

 

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Anggota Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus mendelegasikan langkah dan upaya dalam rangka membentuk generasi bangsa yang tangguh, agamis dan berprestasi, menyetarakan dengan perkembangan zaman ilmu teknologi saat ini. 

Kamis pagi, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin bersinergi dengan jajaran Forkopimca dan lintas sektoral diantaranya KUA dan tim kesehatan Puskesmas Klakah hingga penyuluh KB, bersama - sama memberikan pembinaan langsung di kalangan pelajar SMKN Klakah.

Disebut dengan Forkopimca Plus, dijelaskan oleh Iptu Khoirin, dirinya ingin membuka akses pengetahuan selebar - lebarnya, diharapkan menjadi tumpuan para pelajar dalam meniti karier di masa yang akan datang, dengan persiapan yang matang.

"Sengaja kami gandeng semua pihak, tadi dari Camat, Danramil, KUA, Puskesmas Klakah dan Penyuluh KB, agar pengetahuan yang diterima oleh adik - adik pelajar, luas. Masing - masing pihak menyampaikan ulasan sesuai dengan tupoksinya masing - masing. Ini merupakan wujud kepedulian Polri ( Polsek Klakah Polres Lumajang ) dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang baik. Kita siapkan di masa remajanya," ucap Iptu Khoirin.

Menjadi pelopor harkamtibmas dari semua sudut pandang, serta motivasi agar tetap semangat belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, juga menjadi penekanan. Berikut terhindar dari kenakalan remaja yang cenderung menjadikan masa depan buram.

Perwira Polisi berpangkat dua balok kuning emas itu mendefinisikan, remaja adalah peralihan antara anak - anak dan dewasa. Menurutnya perlu adanya pembinaan diri, agar terhindar dari perilaku negatif, terlebih terlibat dalam penyalahgunaan milonarkobaya.

"Kami juga sangat mengucapkan beribu terimakasih pada pihak sekolah ( SMKN Klakah ) yang telah memfasilitasi, sehingga kegiatan terlaksana sesuai dengan harapan,'' imbuhnya.

Diwaktu yang sama Camat Klakah Arief Mashudi mengapresiasi, dan berkomitmen akan mendukung upaya peningkatan kualitas pemuda, melalui langkah mempersiapkan generasi penerus yang tangguh, lewat giat pembinaan yang berkesinambungan.

"Garis besarnya kami dukung setiap kegiatan yang positif, sehingga akselerasi jangka panjang negeri ini dengan pemudanya yang handal bisa terwujud. Dan korelasinya, Forkopimcam Plus di Klakah mempersiapkan pemuda tangguh untuk Indonesia," ungkap Camat.

"Ini luas sekali, dari masing - masing instansi menyampaikan sesuai fungsinya, dari polsek kaitannya dengan harkamtibmas dan pola pikir dan prinsip pemuda agar terhindar dari pelanggaran hukum, dari penyuluh KB menyampaikan tentang usia yang matang secara psikologis dan fisik untuk menikah, ini kaitannya dengan pencegahan pernikahan di usia dini, dari koramil tentang bela negara dan cinta tanah air. Juga ada dari puskesmas menyampaikan tentang kiat merawat diri untuk masa yang akan datang dan dari KUA menggambarkan tentang sebuah keluarga yang sakinah berdasarkan sudut pandang agama," urai Camat.

Kegiatan akan terus dilakukan, sebagai upaya pencegahan - pencegahan, dilain tempat dilingkungan yang sama, dengan menyesuaikan jadwal dan agenda yang sudah ditentukan. (tim/YD).