Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antisipasi Luapan Air, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Puluhan Meter Drainase

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Personel TNI Jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus memaksimalkan langkah dan upaya dalam mendukung pemerintah, guna menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat, disetiap wilayah binaan.

Salah satunya dilakukan oleh Sertu Sutikno Hadi personel TNI Koramil 0821/14 Pronojiwo, pagi hari tadi, ia bersama warga Desa Sidomulyo, memperbaiki akses jalan penghubung antar dusun di desa setempat.

Berikut menggandeng perangkat desa, kegiatan bertumpu pada perbaikan badan jalan, mengingat kondisi sudah memasuki musim penghujan.

"Perbaikan ringan yang kita lakukan senada merawat fasilitas umum yang sudah ada. Membersihkan drainase dan badan jalan sedianya tidak rentan rusak dikala tergerus air hujan," kata Sertu Sutikno.

Selain tujuan tersebut, kegiatan sengaja melihat masyarakat bersinergi dengan pemerintahan desa, untuk menumbuhkan rasa peduli pada lingkungan, lebih - lebih merawat fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Diwaktu yang sama Kepala Dusun Besuk Cukit Ny. Septi Desa Sidomulyo mengapresiasi kekompakan yang menurutnya istimewa. "Sasaran kegiatan pembenahan dan pembersihan jalan penghubung antar RT sepanjang 30 meter. Harapannya masyarakat yang beraktivitas akan menjadi nyaman dan tidak tersendat," ucap Kasun. (tim/YD).