Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bangun Kebersamaan, Personel Koramil Jatiroto Bantu Warga Renovasi Kusen Masjid

 

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Bati Bakti TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Samhaji bersama anggota membantu pengecoran kusen masjid Nurul Hidayah bersama warga setempat di Dusun Umbulsari RT 002 RW 010 Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (27/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Serka Samhaji mengungkapkan, bahwa dengan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dalam membantu pemerintah desa maupun masyarakat sebagai penjabaran tugas Binter (pembinaan teritorial) di wilayah. 

“Dalam kegiatan ini merupakan bagian tugas kami sebagai mitra di wilayah, sebagai upaya membangun kedekatan antara TNI dan rakyat dengan memupuk kegotongroyongan bersama masyarakat," kata dia.

Kegiatan pengecoran kusen tersebut menggunakan dana kas masjid serta dana swadaya dari jamaah dan warga sekitar.

Sementara itu, kepala dusun Umbulsari Yusuf Bahtiar mengatakan, kegiatan renovasi kusen pintu dan jendela masjid Nurul Hidayah memang perlu dilakukan, yang mana kusen dari kayu yang sudah lapuk dimakan usia dan rencananya akan ganti dengan kusen aluminium.

“Kami mewakili kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dari Koramil Jatiroto, yang telah membantu kegiatan pengecoran ini selesai dengan lancar dan semoga harapan kami momen kegiatan ini membangun kedekatan antara TNI dan rakyat semakin terjalin,” pungkasnya. (tim).