Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jum'at Berkah PAC Pemuda Pancasila Dampit Kembali Gelar Giat Baksos

Foto : tim PAC PP Dampit saat bertemu Ibu Mur di kediamannya 

SUARASATUNEWS.ID, Dampit - Bertajuk Jum'at berkah, PAC Pemuda Pancasila Dampit, menggelar kegiatan sosial dengan memberikan sembako dan sedikit santunan pada Mur seorang ibu lansia di RT 02 RW 10 Sumber Kembar Dampit, Jum'at (15/7/2022).

Ketua PAC PP Dampit, Nanang Qosim mengatakan, Mur merupakan warga yang tinggal sebatang kara. Menurutnya perlu uluran tangan, guna meringankan beban hidup.

"Hari ini kami melakukan giat kegiatan sosial. Kami datang ke kediaman Ibu Mur, dia merupakan warga yang sudah lanjut usia dan tinggal sebatang kara. Diusianya itu dengan situasi dan keadaan yang kami lihat, sangat memprihatikan. Sehingga kami merasa perlu memberikan sedikit bantuan," kata Nanang Qosim.

Nanang mengakui, bantuan yang ia berikan lantas tidak mencukupi kebutuhan Mur dalam jangka panjang. Akan tetapi, dari uluran kasih yang dilakukan, diharapkan turut menjadi motivasi dan semangat tersendiri.

"Jadi selain pemerintah, kami disini juga membuktikan kebersamaan. Bersama - sama warga yang membutuhkan," imbuhnya.

Nanang juga menambahkan, jika kegiatan serupa kerap dilakukan diwaktu sebelumnya. Kali ini merupakan rangkaian dan diwaktu ke depan, akan terus dilakukan hal yang sama, dengan harapan akan menjadi tauladan bagi yang lain utuk melakukan hal yang sama.

"Terimakasih pada pemerintah desa yang sudah memfasilitasi sehingga kami berinteraksi langsung dengan Ibu Mur," tukasnya. (tim).