Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapat Pleno Terbuka KPU Lumajang Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Acara Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum tahun 2024, di tingkat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, di Gedung Soedjono, Rabu, 28 Februari 2024, dibuka oleh Yuyun Baharita.

Dalam sambutannya, Yuyun Baharita, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, meminta agar masyarakat Lumajang ikut mengawal dan menjaga kondusivitas hingga pemilu berakhir.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga Lumajang agar tetap kondusif aman tentram," ujarnya.

Yuyun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kontestan pemilu 2024 karena bisa bersama-sama menjaga Lumajang kondusif selama pemilu berlangsung.

Sebelum rapat pleno terbuka dimulai, acara pemberian penghargaan oleh IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Lumajang kepada penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu.

Hal ini mereka berikan sebagai bentuk apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang menyelenggarakan pemilu 2024 dengan baik dan kondusif. Hadir perwakilan dari kontestan pemilu, PPK, KPPS, dan unsur pemerintah.

Diperkirakan, rapat pleno terbuka ini berlangsung selama 2 hari. Hingga berita ini diturunkan, acara persiapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara. Sambil menunggu, audien dihibur dengan musik. (tim/S.R).