Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Beras Diakui Sejumlah Pedagang di Pasar Baru Lumajang, Menurun

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Satgas Pangan Polres Lumajang Jawa Timur, kembali menggiatkan pengecekan stok dan harga beras, Kamis (29/2/2024).

Berbeda dengan sebelumnya, pengecekan dilakukan ditingkat gudang penyimpanan bulog. Kali ini pengecekan dilakukan ditingkat pedagang di kawasan pasar baru, berikut berkolaborasi dengan Diskopindag Provinsi Jawa Timur dan Diskoperindag Kabupaten Lumajang.

Didapati pengakuan, dari seorang asal kota Lumajang, jika harga terkini turun dari waktu sebelumnya, berkisar Rp. 500 hingga Rp. 1000/kg. 

Pantauan awak media, stok beras medium dan premium hingga saat ini ketersediaan masih tergolong mencukupi. Harga beras SPHP dijual dengan Harga Rp 10.900/Kg, beras medium dijual pada harga Rp 13.100/kg hingga Rp 13.300/kg, sementara beras beras premium dijual di harga Rp 14.300/kg hingga Rp 15.000/kg.

"Kami Satgas Pangan Polres Lumajang, berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga," ucap Ka. Satgas AKP Achmad Rochim, Kamis (29/2/2024).

Selebihnya kata AKP Rochim, pihaknya (polri -red) dalam upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok sampai ke masyarakat, serta memastikan ketersediaan stok terkini. (tim).