Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMPN 1 Sukodono 'Borong' Juara di Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

Foto : pelajar SMPN 1 Sukodono Lumajang yang berhasil meraih juara

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sukodono Lumajang, kembali mencatat prestasi, senada mengharumkan dunia pendidikan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Kali ini di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), lembaga pendidikan di bawah kepemimpinan Edy Purwanto sebagai kepala sekolah, terbukti berhasil mencetak pelajar berprestasi dibidang kesenian.

Ada tiga kategori lomba, dimana pelajar SMPN 1 Sukodono meraih juara, diantaranya :

- Juara 1 Cabang Lomba Gitar Duet.

- Juara 2 Cabang Lomba Pantomim.

- Juara 2 Cabang Lomba Ilustrasi.

Edy Purwanto dikonfirmasi media ini mengapresiasikan keberhasilan anak didiknya dalam kontestasi tingkat kabupaten itu. Ia berharap kedepan, prestasi akan terus diraih terlebih meningkat ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami ucapkan selamat pada para pemenang lomba FLS2N 2023 jenjang SMP/MTs Kabupaten Lumajang. Khususnya anak didik kami di SMPN 1 Sukodono, teruslah belajar dan raih prestasi setinggi langit. Jadilah generasi penerus bangsa yang mengharumkan nama orang tua, sekolah, guru, agama dan bangsa," ucap Edy.

Menurutnya, capaian prestasi itu juga tak luput atas peranserta guru pengajar atau pembimbing dalam memberikan materi pembelajaran, disertai oleh ketekunan dan kesungguhan dari pribadi siswa itu sendiri.

Dikenal dengan sebutan 'SKODSA' Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sukodono, terbilang kompeten dalam mendidik siswa - siswinya. 

"Harapannya ini akan meningkat, dan juga kami akan terus bertekad untuk terus menciptakan pemuda yang berkarakter dan memiliki prinsip serta berprestasi," pungkasnya. (tim/YD).