Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim 0821 Dampingi Pangdam V/Brawijaya Serahkan Bantuan Pada Korban APG Semeru

Foto : istimewa 

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, yang bertempat di Lapangan Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (5/12/2022).

Usai pelaksanaan kegiatan, Komandan Kodim 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako sejumlah 270 paket.

Gunawan juga menyampaikan, bahwa masih ada bantuan lain dari satuan jajaran Kodam V/Brawijaya yang masih dalam perjalanan, dan nantinya akan ditampung dan diinventarisir di Makodim 0821/Lumajang untuk didistribusikan kepada korban terdampak.

“Hari ini kita salurkan secara simbolis oleh Pangdam V/Brawijaya bantuan berupa paket sembako, kita juga masih menunggu bantuan dari Satuan-Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya yang saat ini masih dalam perjalanan, dan nantinya akan kita tampung serta kita inventarisir untuk disalurkan kepada korban terdampak APG Gunung Semeru,” ujarnya.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, bahwa dalam kunjungannya tersebut, Pangdam V/Brawijaya juga meninjau secara langsung lokasi terdampak APG Gunung Semeru yang berada di Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur.

“Usai memberikan bantuan secara simbolis, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan meninjau lokasi terdampak yang berada di Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh bersama jajaran Gubernur dan jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (tim).